- Sahih : didasarkan pada data yang mencerminkan kemampuan yang diukur
- Obyektif : didasarkan pada prosedurdan kriteria yang jelas
- Adil : tidak menguntungkan dan merugikan peserta didik karena perbedaan latar belakang agama, suku, budaya, adat istiadat
- Terpadu : oleh pendidik merupakan salah satu komponen yang tak terpisahkan dari kegiatan pembelajaran
- Terbuka : prosedur, kriteria penilaian, dan pengambilan keputusan dapat diketahui pihak yang berkepentingan
- Menyeluruh danberkesinambungan : penilaian oleh pendidik mencakup semua aspek kompetensi dengan menggunakan berbagai teknik penilaian yang sesuai, untuk memantaui perkembangan kemampuan peserta didik
- Sistematis : dilakukan secara berencana dan bertahap dengan mengikuti langkah-langkah tertentu
- Beracuan kriteria : didaasrkan pada ukuran pencapaian kompetensi yang ditetakan
- Akuntabel : dapat dipertanggungjawabkan dari segi teknik, prosedur, dan hasil
Catatan SBdP kelas 3 SD KD 3.4 Mengenal prosedur teknik potong, lipat, dan sam bung
SBdP Kelas 3 SD KD 3.4 Mengenal prosedur teknik potong, lipat, dan sambung Catatan ke-1 TEKNIK POTONG, LIPAT, DAN SAMBUNG DALAM KARYA KETERAMPILAN 1. Teknik potong adalah teknik dengan cara memotong atau memisahkan bahan menjadi dua bagian atau lebih dalam membentuk benda kerajinan . Contoh teknik potong: digunting, disayat, dibelah, dipotong, diraut, digergaji, disobek, dan diiris. 2. Teknik lipat adalah teknik kerajinan tangan yang bertujuan untuk menghasilkan aneka bentuk mainan dan hiasan. 3. Teknik sambung adalah teknik dengan cara menyatukan atau menggabungkan bahan dari dua bagian atau lebih menjadi satu dalam bentuk benda kerajinan. Contoh teknik sambung: di lem, di steples, disekrup, dijahit, dianyam, dan disolder. 4. Menggunting adalah teknik dasar untuk membuat aneka bentuk kerajinan, bentuk hiasan dan gambar dari bahan kertas dengan meng
Komentar
Posting Komentar
boleh memberi masukan