1.
Menguasi karateristik
peserta didik : Guru memperhatikan peserta didik dengan kelemahan fisik
tertentu agar dapat mengikuti aktivitas pembelajaran, sehingga peserta didik
tersebut tak termajinal ( tersisihkan )
2.
Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip
pembelajaran yang mendidik : Guru menggunakan berbagai teknik untuk memotivasi
kemauan belajar peserta didik
3.
Pengembangan Kurikulum : Guru merancang rencana
pembelajaran yang sesuai dengan silabus untuk membahas materi ajar tertentu
agar peserta didik dapat mencapai kompetensi dasar yang ditetapkan
4.
Kegiatan Pembelajaran yang Mendidik : Guru
melaksanakan aktivitas pembelajaran
yang bertujuan untuk
membantu proses belajar pesereta didik, bukan untuk menguji yang membuat
peserta didik tertekan
5.
Komunikasi dengan Peserta Didik : Guru
memberikan perhatian terhadap pertanyaan peserta didik dan merespon secara
lengkap dan relevan untuk menghilangkan kebingungan pada peserta didik
6.
Penilaian dan Evaluasi : Guru menganalisis hasil
penilaian untuk mengidentifikasi topik / kompetensi dasar yang sulit, sehingga
diketahui kekuatan dan kelemahan masing-masing peserta didik untuk keperluan
remidial dan pengayaan
7.
Pengembangan
Potensi Peserta Didik : Guru memusatkan perhatian pada interaksi
dengan peserta didik dan mendorongnya untuk
memahami dan menggunakan informasi yang disampaikan
Komentar
Posting Komentar
boleh memberi masukan